KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HP XIAOMI REDMI 2 PRIME

Kali ini saya akan membahas tentang kelebihan dan kekurang hp keluaran Tiongkok yang sedang booming dengan spek gahar dengan harga yang terjangkau yaitu Xiaomi Redmi 2 Prime

image

Smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki banyak kelebihan diantaranya pada segi konektifitas perangkat Xiaomi Redmi 2 Prime sudah dibekali dengan Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) dan didukung jaringan 2G GSM untuk kelancaran komunikasi.

Dengan adanya dukungan Dual SIM pada ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime maka akan membuat para pengguna Xiaomi Redmi 2 Prime dapat mengaktifkan dua providet sekaligus dalam satu ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime, sehingga akan membuat pengguna Xiaomi Redmi 2 Prime lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan kerja.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet dengan kecepatan maksimal. Bekelan jaringan 4G dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps tersebut akan membuat pengguna Xiaomi Redmi 2 Prime bisa menikmati kegiatan berselancar didunia maya.

Perangkat Xiaomi Redmi 2 Prime juga memiliki kelebihan lain yakni sudah dilengkapi dengan koneksi data GPRS serta EDGE. Koneksi data tersebut berfungsi untuk membantu mempermudah para pengguna Xiaomi Redmi 2 Prime supaya tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Pada segi tampilan perangkat Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki kelebihan karena sudah dibekali layar berukuran 4.7 inches dengan rasio perbandingan antara layar dan body ~67.8%. Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki layar beresolusi 720 x 1280 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar cukup padat yakni ~312 ppi pixel density.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime selanjutnya sudah dibekali dengan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta berkemampuan menciptakan hingga 16 juta warna. Ponsel pintar Xiaomi Redmi 2 Prime sudah dibekali layar bersifat multitouch dan didukung pelindung layar AGC Dragontrail Glass serta didukung antarmuka MIUI.

Ponsel pintar Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki body ideal yakni berdimensi 134 x 67.2 dengan ketebalan 9.4 mm serta memiliki berat body 133 gram. Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime tersedia dalam varian warna Hitam, Putih, Pink, Kuning dan Hijau.

Selanjutnya pada segi kamera, perangkat Xiaomi Redmi 2 Prime juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera yang akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Xiaomi Redmi 2 Prime.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime sudah dibekali kamera utama beresolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels serta sudah didukung oleh berbagai macam fitur menarik diantaranya adalah fitur autofocus, LED flash, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR. Kelebihan lain dari kamera utama Xiaomi Redmi 2 Prime selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Pada tubuh bagian depan Xiaomi Redmi 2 Prime telah disematkan sebuah kamera beresolusi 2 MP. Kamera depan Xiaomi Redmi 2 Prime tersebut akan memanjakan Anda saat berfoto selfie ataupun saat melakukan kegiatan video chatting.

Pada segi ruang penyimpanan, vendor Xiaomi sudah membekali ponsel pintar Xiaomi Redmi 2 Prime dengan memori internal dan didukung memori eksternal. Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Primesudah dibekali memori internal seluas 16 GB. Memori internal Xiaomi Redmi 2 Prime seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal hingga kapasitas maksimum 32 GB dengan dukungan jenis card slot microSD.

Pada sektor dapur pacu, perangkat Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki banyak kelebihan karena sudah disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Pada segi desain grafis Xiaomi Redmi 2 Prime, pihak perusahaan membekalkan pengolah grafis dari Adreno 306.

Smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime sudah dijalankan menggunakan sistem operasi Android versi v4.4.4 (KitKat) dan dibekali RAM sebesar 2 GB. Dukungan RAM tersebut akan mendukung kinerja dapur pacu Xiaomi Redmi 2 Prime agar dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Kemudian pada segi baterai smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime sudah dibekali dengan baterai bersifat removable yakni jenis Li-Po dengan kapasitas baterai 2200 mAh. Baterai tersebut yang akan mendukung kinerja dapur pacu Xiaomi Redmi 2 Prime agar mampu bertahan hidup saat dioperasikan oleh para pengguna Xiaomi Redmi 2 Prime.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime

Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4GLuas layar 4.7 inches, 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)Teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colorsMultitouchProteksi AGC Dragontrail GlassSistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53Pengolah grafis Adreno 306Memori internal 16 GB, 2 GB RAMMemori eksternal microSD, up to 32 GBDual kameraKamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flashFitur 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDRVideoKamera depan 2 MP

Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime, kini saatnya melihat kekurangan Xiaomi Redmi 2 Prime. Jika dilihat dari harga Xiaomi Redmi 2 Prime, saya rasa cukup sebanding dengan spesifikasi yang telah dibekalkan oleh vendor Xiaomi, jadi smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime tidak memiliki kelemahan yang begitu menonjol. Namun setiap orang pasti memiliki pendapat yang berbeda-beda.

Itulah tadi ulasan yang dapat saya sampaikan seputar kelebihan dan kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime, semoga ulasan seputar Xiaomi Redmi 2 Prime tersebut bermanfaat serta dapat menjadi referensi untuk Anda. 😁

Satu komentar di “KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HP XIAOMI REDMI 2 PRIME

Tinggalkan komentar